Rabu, 22 April 2009

PENDAFTARAN PESERTA SMUP ONLINE

Calon peserta yang akan mengisi Biodata online harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Simpan dengan baik PIN yang Anda miliki, karena PIN tersebut akan dipergunakan untuk seluruh proses seleksi SMUP (Pengisian Biodata Online, Pencetakan Kartu Peserta Ujian, dan registrasi mahasiswa baru apabila Anda diterima).

  2. Pengisian Biodata hanya diperuntukkan bagi calon peserta yang sudah membeli PIN Pendaftaran

  3. Untuk mempercepat proses pengisian Biodata online sebaiknya calon peserta sudah mempersiapkan :
    1. Data pribadi lengkap
    2. Data asal pendidikan (Ijasah, Nilai UAN/Transkrip) (Nilai UAN hanya untuk jenjang S1,D3/D4)
    3. Data pribadi orangtua/wali (alamat, penghasilan) (khusus jenjang S1,D3/D4)
    4. Pilihan program studi dan kemampuan besaran biaya Dana Pengembangan Pendidikan (Dana Pengembangan Pendidikan hanya utk jenjang S1,D3/D4, S1 dengan tabungan kredit 110 SKS)

  4. Pengisian Biodata hanya diijinkan SATU KALI saja, dan tidak diberikan fasilitas untuk melakukan perubahan/perbaikan (EDIT) isian Biodata terhadap data yang sudah diisikan secara online. Apabila ada perubahan terhadap data yang sudah diisikan maka calon/orang tua calon harus mengajukan surat permohonan perubahan secara manual dan dapat dikirimkan ke Sekretariat SMUP melalui Kotak Pos SMUP, PO BOX 6776 BDCP, Bandung 40141. Contoh Surat Permohonan perubahan Biodata dapat di download disini.

  5. Setelah pengisian biodata online, calon peserta diharuskan untuk :
    1. Mencetak Biodata dan Pernyataan pada kertas berukuran A4
    2. Paling lambat 7 hari setelah pengisian calon peserta harus untuk mengirimkan berkas fisik ke Kotak Pos SMUP, PO BOX 6776 BDCP, Bandung 40141 (Kecuali PPDS)
    3. Untuk calon peserta PPDS semua berkas dikirimkan secara langsung oleh calon peserta ke Sekretariat PPDS I, Lantai II Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Jl. Eyckman No. 38 Bandung
    4. Kelengkapan berkas fisik yang harus dikirimkan dapat di click sini

  6. Sebagai persyaratan untuk dapat mengikuti ujian, calon peserta wajib mencetak KARTU PESERTA SMUP. KARTU PESERTA SMUP dapat didownload dan dicetak setelah persyaratan berkas fisik dikirimkan dan dapat dicetak paling lambat 10 hari sebelum ujian dilaksanakan.

  7. Pengisian biodata online dapat dilakukan dengan mengisi no jurnal dan PIN pada form Login.

  8. Informasi lebih lanjut :
    Sekertariat SMUP
    Kampus Universitas Padjadjaran
    Jl. Dipati Ukur No.35 Bandung
    Telp. 022-2503278 ; 2503271 ext.203
    http://www.smup.unpad.ac.id.
    Email : smup@unpad.ac.id
    Yahoo Messenger : smupunpad@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar